Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Jumat, 25 November 2016

3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Sangat Mudah

Cara Mempercepat Koneksi Internet - Terkadang pada saat kita menggunakan internet, kita sering kali merasa BeTe karena koneksi internet lemot dan merayap seperti siput 😕😕... Padahal, semakin lama kita memakai internet, semakin besar biaya yang harus dikeluarkan. Namun, kalian jangan terlalu panik dengan masalah lambatnya koneksi internet, karena pada kesempatan ini saya memberikan cara ampuh untuk mempercepat akses internet. 😁 So ... kita langsung saja dengan cara dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Lakukan Setting pada browser kalian, caranya dengan mengetikan dalam pencarian kata "Internet Option", selanjutnya akan tampil kotak dialog Internet Options seperti pada gambar dibawah ini.

3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Sangat Mudah


2. Klik tab general, pada opsi Temporary Internet Files, klik setting, lalu geser slidernya. Hal itu untuk membuat tempat penyimpanan sementara (cache) ketika membuka halaman web dan sebaiknya sekitar 5 persen dari hard disk.


3. Menggunakan openDNS, jika ingin menggunakan cara ini sebelumnya kita harus mendaftar dulu di sini https://signup.opendns.com/freetrial/. Setelah kalian mendaptar silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
a. Klik Start, masuk ke Control Panel, pilih dan klik Network Connections
b. Setelah itu pilih koneksinya dan klik Properties
c. Pilih TCP/IP pada bagian Internet Protocol dan klik Properties
d. Masukkan angka 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 pada opsi DNS
e. Restart kembali komputer kalian.
 
4. Menggunakan Google Web Accelerator, caranya adalah dengan mendownload dan instal aplikasi tersebut di https://google-web-accelerator.en.softonic.com/, selanjutnya Google Web Accelerator akan memunculkan ikon kecil di atas browser kalian dan ikon tray di pojok bawah layar monitor.

Kesimpulan 
3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Sangat Mudah dengan men-Setting browser, Menggunakan OpenDNS dan menginstal Google Web Accelerator.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Sangat Mudah

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar