Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pengertian Shared Hosting serta Kelebihan dan Kekurangannya

Artikel terkait : Pengertian Shared Hosting serta Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian Shared Hosting serta Kelebihan dan Kekurangannya - Apa itu Shared Hosting? Seringkali kita mendengar apa itu shared hosting, mungkin Anda tidak tahu layanan hosting seperti ini.

Bagi pemula pasti bingung memilih paket hosting untuk blog dan website mereka. Mungkin penjelasan ini bisa membuat anda lebih mengerti memilih dan menentukan hosting. Saya akan menjelaskan sedikit tentang apa yang shared hosting.

Apa Shared Hosting Dan Berapa Banyak Keuntungan Untuk Bisnis Anda?


Pengertian Shared Hosting serta Kelebihan dan Kekurangannya
Shared Hosting

Shared hosting adalah server yang terhubung ke internet yang sedang digunakan bersama dengan pengguna hosting lainnya. Di web hosting satu ditempati oleh banyak anggota domain.

Pilihan shared hosting sangat tepat karena menggunakan layanan hosting seperti ini akan biaya dan tidak memerlukan resource yang besar.

Tetapi jika sudah berkembang menjadi hebat sebaiknya menggunakan layanan hosting atau layanan hibrid VPS, agar bisa mendapatkan resource resource yang lebih besar.

Baca juga: Pengertian Hosting dan Fungsinya

Karena shared hosting banyak digunakan oleh pengguna domain, tentunya sumber daya memiliki efek yang besar. Gesekan dari pengguna lain mungkin malah akan turun. Berbagi hosring memiliki dua pilihan:

1. Shared Limited adalah paket hosting dimana paket ini memiliki keterbatasan ruang harddisk dan sumber daya bandwidth.

2. Shared Ulimited adalah paket hosting yang dalam paket ini memiliki keterbatasan ruang hard disk dan tidak membatasi bandwidth.

Kelebihan Menggunakan Shared Hosting
Berikut adalah keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan layanan shared hosting.

Jika Anda menggunakan shared hosting Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena paket shared hosting murah.

Keuntungan kedua adalah shared hosting yang sangat tepat untuk membuat blog bisnis web dan toko online yang pada awalnya.

Memang tepat bagi pemula yang ingin mengembangkan ketrampilan dan wordpress berbasis website.

Kekurangan Menggunakan Shared Hosting
Seperti layanan atau produk apapun, ada beberapa kendala. Jika situs Anda tumbuh terlalu besar untuk server, Anda mungkin dikenakan biaya sebelum melakukan upgrade ke VPS (virtual private server) atau dedicated server.

Hal ini juga dapat memperlambat situs Anda, bahkan Turun karena peningkatan lalu lintas. Atau, jika orang lain menggunakan terlalu banyak sumber daya bersama, kecepatan situs Anda mungkin akan terpengaruh.

Anda tidak akan memiliki kebebasan dalam shared hosting untuk menyesuaikan server Anda. Anda tidak memiliki akses. Ini adalah sisi buruk hosting lainnya yang dikelola sepenuhnya oleh provider.

Bagi anda yang ingin memiliki kontrol yang sedikit lebih bebas atas bagaimana situs Anda beroperasi, shared hosting mungkin bukan pilihan terbaik.

Anda akan jauh lebih baik menggunakan VPS atau bahkan dedicated server jika ukuran situs Anda sudah membutuhkan penggunaan paket. Anda dapat membuat perubahan teknis untuk server situs Anda.

Itulah Pengertian Shared Hosting serta Kelebihan dan Kekurangannya. Semoga yang penjelasa ini bisa bermanfaat bagi anda yang masih belum mengerti tentang shared hosting.

Artikel Kang Muizz Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Kang Muizz | Disclaimer | Tos | About US | Contact | Site Map | | Design by Sejuta Artikel